Senin, September 14, 2009

Pasar Podosugih Kota Pekalongan,pilot project pasar sehat


Tahun 2005 lalu, Kota Pekalongan telah dianugerahkan sebagai Kota Sehat dengan katagori Swasti Saba Wistara, yang penghargaannya diserahkan langsung oleh Presiden RI. Sedangkan untuk tahun ini, Kota Pekalongan terpilih dijadikan pilot project pengembangan pasar sehat.

Pengembangan program pasar sehat, guna mewujudkan pasar yang bersih, nyaman dan sehat khususnya pasar tradisional. Pasar adalah salah satu tempat dimana orang beraktifitas setiap harinya dan berperan sangat penting di dalam pemenuhan kebutuhan terutama pasar tradisional bagi golongan masyarakat menengah kebawah. Pada saat yang sama pasar juga dapat menjadi jalur utama untuk penyebaran berbagai penyakit seperti Flu burung dan lain sebagainya.

Pertemuan pembentukan gugus tugas pasar sehat Pasar Podosugih Kota Pekalongan pada Selasa, 15 September 2009 bertempat di ruang sidang atas Setda Kota Pekalongan . Pertemuan ini bertujuan untuk membentuk formulasi gugus tugas regional di Kota Pekalongan sebagai tindak lanjut pertemuan Nasional Pasar Sehat dan pengembangan pasar sehat. Pertemuan menghadirkan narasumber dari Direktorat Penyehatan Lingkungan Departemen Kesehatan RI, Departemen Perdagangan, WHO representatif Indonesia, Kepala Disperindankop&UKM, Kepala Bappeda Kota Pekalongan, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan.diek-sept2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar